7 Pengobatan Yang Alami Untuk Mengatasi Penyakit Kuning

Penyakit kuning disebabkan peradangan liver dan saluran empedu. Penderita memperlihatkan gejala-gejala fisik layaknya pergantian warna kulit, mata dan lidah kelihatan kekuning-kuningan yang diikuti badan lemah, pusing, nafsu makan hilang, sembelit dan demam. Adakah pengobatan yang alami untuk menangani penyakit kuning sebelum pergi ke dokter? Tentu saja ada dan sanggup jadi pencegahan terbaik supaya tak jadi tambah parah!

7 Pengobatan Yang Alami Untuk Mengatasi Penyakit Kuning

Tomat

Pergi ke dapur, ambil satu atau dua buah tomat fresh untuk dibuat jus. Minum di pagi hari sambil disempurnakan merica dan garam supaya rasanya lebih enak. Tomat merupakan sumber Lycopene yang bantu mengurangi potensi kerusakan liver dan mendorong proses penyembuhan.


Kacang Almond

Rendam 7-8 butir kacang almond yang belum terkupas di air dan biarkan semalaman. Kupas almond dari kulitnya, giling sampai membentuk pasta selanjutnya dimakan. Kacang almond akan jadi lebih nikmat seumpama dimakan seiring bersama dengan kurma kering dan kapulaga. Namun, keduanya perlu direndam air semalaman.


Air tebu

Minum air tebu yang dicampur potongan jeruk nipis merupakan pengobatan yang alami untuk menangani penyakit kuning. Ramuan ini telah dikenal lama sejak jaman nenek moyang dikarenakan mempercepat proses pemulihan penyakit kuning. Minum dua atau tiga kali sehari untuk merasakan efeknya ke tubuh.


Daun pepaya

Meminum ramuan ini butuh keberanian dikarenakan rasa pahit bisa saja terbayang di didalam benak. Ambil lebih dari satu lembar daun pepaya, cuci bersih, giling sampai terbentuk pasta. Bila tak berani memakannya langsung, tambah setengah sendok teh madu asli untuk menyamarkan rasa pahit di lidah.


Jus lemon

Buah lemon berkhasiat menyembuhkan begitu banyak ragam model penyakit, terhitung sakit kuning. Siapkan satu buah lemon besar, peras dan tambah air secukupnya. Minumlah 3-4 kali sehari untuk merasakan manfaatnya. Ramuan ini merawat sel-sel liver dari peradangan dan kerusakan.


Jahe

Siapkan jahe, tumbuk kasar dan masukkan ke gelas. Tambah jus mint, jus jeruk nipis dan sedikit air putih. Minum lebih dari satu kali sehari. Alternatif lain yang boleh dicoba yakni memasukkan jahe yang ditumbuk kasar ke secangkir teh hangat dan minum sampai habis.


Daun Oregano

Gejala penyakit kuning sanggup dihilangkan bersama dengan meminum ramuan oregano. Siapkan lebih dari satu lembar daun oregano segar, masukkan ke panci air dan masak sampai mendidih sepanjang 10 menit. Saring ke cangkir dan minum air ramuan itu tiap-tiap hari, lebih-lebih saat bangun dan jelang tidur malam.


Itulah lebih dari satu pengobatan yang alami untuk menangani penyakit kuning dan terbukti bekerja efektif. Sebelum mencoba pengobatan medis dari dokter, tak ada salahnya mencoba pengobatan alami yang bebas dampak samping. 

Tidak ada komentar untuk "7 Pengobatan Yang Alami Untuk Mengatasi Penyakit Kuning"