7 faedah Menangis Bagi Diri Kita Sendiri

Menangis Bagi Diri Kita Sendiri


7 faedah Menangis Bagi Diri Kita Sendiri
- Tak selalu orang yang menangis itu terkesan cengeng, rapuh atau lemah. Reaksi itu punya fungsi yang baik jikalau dipandang berasal dari faktor psikologis dan jasmani. Benarkah? Ada lebih dari satu fungsi menangis bagi diri kita sendiri yang kemungkinan jarang diketahui oleh lebih dari satu besar masyarakat.


Membuang racun

Tangisan akibat stress atau emosi punya fungsi yang terlampau baik bagi kesegaran mata, bisa mengeluarkan racun-racun kimiawi yang menambah hormon stres. Jadi, menangis dapat memicu seseorang lebih menjadi rileks secara emosional. Fakta ini berdasarkan studi yang dijalankan Dr. William H. Frey II berasal dari pusat kesegaran St Paul-Ramsey.


Redakan stres

Menurut Professor Roger Baker, seorang ahli konsultan psikologi berasal dari Universitas Bournemouth, menangis merupakan wujud nyata berasal dari tekanan atau stres yang menopang mengurangi rasa trauma. Jadi, jikalau dalam suasana tertekan atau stres, seseorang diperbolehkan menangis namun dalam batas kewajaran.


Merasa lebih baik

Berdasarkan sebuah studi yang dijalankan University of Florida, menangis lebih efektif dalam menambah mood atau suasana hati. Menurut laporan, sebanyak 88.8% responden menjadi lebih baik setelah menangis, cuma 8.4% responden saja yang beranggapan menangis memicu mood jadi lebih buruk. Inilah fungsi menangis bagi diri kita sendiri yang tak mesti disembunyikan.


Merasa lebih kuat

Menangis bukan melambangkan karakter lemah atau rapuh. Tangisan menggambarkan suasana suasana seseorang yang tak bisa diungkapkan lewat perkataan saja. Orang yang tidak takut menangis, berani membuktikan air mata, itu sebuah pertanda yang dapat membuatnya menjadi lebih kuat. Jadi, tak mesti takut menangis dan mengeluarkan air mata.


Lebih dekat

Menangis dapat menarik perhatian orang disekitar. Meski lebih dari satu orang ada yang tidak cukup menyukainya, tangisan menimbulkan rasa simpatik berasal dari orang lain. Tak heran, tangisan dianggap sebagai cara manis mempererat hubungan seseorang supaya jauh lebih dekat daripada sebelumnya.


Lepaskan penderitaan

Semua orang punya beban penderitaan yang tak sama. Menangis adalah cara terbaik melepas beban penderitaan yang ada di dalam batin. Meskipun itu bukan cara efektif dalam merampungkan masalah, setidaknya beban penderitaan secara psikologis sedikit terlepas dan lebih siap dalam hadapi era depan. Suatu fungsi menangis bagi diri kita sendiri yang sering terlupakan.


Menatap era depan

Suatu fungsi menangis bagi diri kita sendiri adalah memicu diri lebih siap menatap era depan. Menangisi era lantas merupakan jembatan untuk meniadakan kesedihan dan menyambut kehidupan era depan yang lebih baik, suatu cara ‘move on’ yang boleh digunakan oleh para gadis remaja setelah putus cinta. 

Tidak ada komentar untuk "7 faedah Menangis Bagi Diri Kita Sendiri"